Sukses

Anies: Saya Tak Setuju Ada Program Ramah Anak

Anies Baswedan menghadiri perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi DKI Jakarta di Ancol, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi DKI Jakarta di Ancol, Jakarta Utara.

Anies Baswedan mengharapkan dalam peringatan HAN ini Jakarta setiap harinya bisa menjadi hari anak, yakni dapat memberikan suasana ramah anak. Karena itu, dia tidak setuju dengan adanya program ramah anak.

"Saya tidak setuju kalau ada program ramah anak, itu aneh. Kalau sekolah iya, harus ramah anak," kata Anies, Kamis (6/9/2018).

Ketika memberikan sambutan, Anies sempat memberikan beberapa pertanyaan kepada anak-anak yang hadir dalam acara tersebut. Saat pertanyaan akan disampaikan, dia meminta dipanggil Paman Anies.

"Nama saya siapa? Anies siapa? Panggil saya Paman Anies," tutur Anies.

Setelah itu, dia memberikan pertanyaan mengenai Ibu Kota kepada anak-anak tersebut. Seperti halnya apa kepanjangan dari Monas.

"Paman punya pertanyaan ini, yang bisa jawab acungkan tangan. Pernah ke Monas? Apa kepanjangan Monas," ucap Anies Baswedan.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Antusias

Anak-anak langsung antusias berebut untuk menjawab pertanyaan. Anies pun kemudian menunjuk ke salah satu anak laki-laki bernama Rafa.

"Museum Nasional," jawab Rafa.

Kendati jawaban yang disampaikan Rafa salah, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut tetap memberikan hadiah. Anies menyebut hal itu merupakan bentuk apresiasi keberanian Rafa.

"Kalau sama anak-anak tidak ada yang benar tidak ada yang salah. Yang penting mencoba," jelasnya.

Selanjutnya Anies memberikan beberapa pertanyaan lanjutan dan masih seputar pengetahuan mengenai Jakarta, seperti halnya nama kebun binatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.