Sukses

Kunjungi Korban Gempa Lombok, Prabowo Bawa Tim Dokter dan Logistik

Prabowo menyediakan bantuan kesehatan di Desa Guntur Macan, Kec. Gunung Sari, Kab. Lombok Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengunjungi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepada para pengungsi, ia menyampaikan dukanya kepada para korban dan memberi bantuan.

"Saya ingin datang untuk menyampaikan rasa solidaritas kita. Saya mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya bagi pengungsi gempa di Lombok," kata Prabowo di tengah tenda pengungsi di Desa Guntur Macan, Gunung Sari,  Lombok Barat, NTB, lewat siaran persnya, Rabu (5/9/2018).

Ia mengapresiasi langkah relawan masyarakat, untuk membantu korban dan para pengungsi Gempa Lombok. Menurut dia, hal ini mencerminkan pribadi bangsa Indonesia, sila persatuan dan kesatuan.

"Karena, bangsa Indonesia bisa besar atas dasar persatuan dan kesatuan bersama," tegas dia.

Prabowo mengaku, bantuan yang diberikan tidak banyak. Ia membawa sembako, terpal, pompa air, sarung, dan pengobatan gratis kepada para korban gempa.

"Semoga ini semua bisa bermanfaat bagi para korban," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Kesehatan

Prabowo menyediakan bantuan kesehatan di Desa Guntur Macan, Gunung Sari, Lombok Barat. Dalam pemeriksaan kesehatan ini, masyoritas anak-anak, balita dan orang dewasa menderita ISPA (infeksi saluran pernapasan atas).

Satgas Tim Dokling (Dokter Keliling) yang dibentuk atas perintah Prabowo yang bertugas telah menyambangi Lombok, sejak tanggal 18 Agustus 2018.

"Kegiatan dokling ini merupakan bagian dari program kegiatan Prabowo menyapa," kata pimpinan Tim Satgas Dokling Prabowo Menyapa, Muhammad Bayu Isa di lokasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.