Sukses

Probowo Datang ke Lombok Temui Pengungsi dan Bawa Bantuan

Prabowo mengimbau kader Partai Gerindra agar bergotong royong membantu korban gempa Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto berkunjung ke Lombok hari ini, Rabu, 5 September. Prabowo datang ke Lombok untuk bertemu para korban gempa dan menyalurkan bantuan.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Prabowo didampingi pengurus DPP Partai Gerindra bertolak ke Lombok pada Rabu pagi. Ketua Umum Partai Gerindra itu dijadwalkan berada di Lombok hanya sehari dan sore hari sudah bertolak kembali ke Jakarta.

"Kalau enggak salah jam 10.00 landing di sana. Beliau langsung ke pengungsian lalu ramah tamah (dengan pengungsi) dan kirim bantuan," jelas Andre saat dihubungi Merdeka.com, Rabu (5/9/2018).

Andre mengatakan, Prabowo berkunjung ke pengungsian korban gempa di Lombok Barat. Kawasan Lombok Barat bagian utara dan barat, seperti Kecamatan Gunung Sari dan Batu Layar, merupakan salah satu wilayah yang terdampak gempa.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pada kunjungan ketiganya pascagempa di Lombok, juga mengunjungi pengungsi di Gunung Sari, Lombok Barat.

Andre mengatakan, Partai Gerindra telah mengirim bantuan sejak beberapa waktu lalu ke Lombok. Termasuk juga mengirim tim kesehatan. Hari ini bantuan kembali diserahkan langsung oleh Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dialog dengan Korban Gempa

Kedatangan Prabowo ke Lombok selain untuk menyerahkan bantuan juga untuk berdialog langsung dengan para korban gempa. Beberapa waktu lalu cawapres Sandiaga Salahuddin Uno juga mengunjungi korban gempa di Lombok, khususnya di kawasan Sembalun, Lombok Timur.

"Kalau Gerindra kirim bantuan dari jauh-jauh hari. Tim kesehatan kita sudah bikin posko di sana. Pak Prabowo, kan, belum berkunjung," jelasnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.