Sukses

Hari Pelanggan Nasional, Dirut Garuda Layani Penumpang dengan Tangan Digips

Lengan kanan dibalut gips, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansyuri melayani calon penumpang di Hari Pelanggan Nasional.

Liputan6.com, Tangerang - Lengan kanan dibalut gips, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansyuri, melayani pelanggan maskapainya yang akan check-in di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Selasa (4/9/2018).

Terlihat lengan kanan Pahala dibalut gips berwarna cokelat, mulai dari siku hingga jarinya. Yang tampak hanya tiga jari yang bisa membuatnya salaman ke beberapa calon penumpang.

Pahala ikut mencetak tiket pesawat, mencetak stiker bagasi, mendengar keluhan dan kritik langsung dari pelanggan, hingga membantu melakukan transaksi check-in nonbagasi. Bahkan, banyak pelanggan Garuda Indonesia yang menanyakan mengapa lengannya dibalut gips.

"Ini karena sedikit insiden saat berolahraga, doakan segera sembuh ya," jawab Pahala.

Menurut dia, aksi tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2018. Sehingga, dia dan jajaran direksi Garuda Indonesia bisa mengevaluasi pelayanan.

"Tadi ada masukan, kritik dan saran dari pelanggan, itu kita tampung. Untuk evaluasi pelayanan juga, tentunya sangat berguna," ujar Pahala.

Menurut dia, melayani langsung seperti ini bukan hanya karena Hari Pelanggan saja, melainkan di beberapa hari besar lainnya. Seperti Natal, Tahun Baru, Lebaran dan beberapa momen spesial lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Potongan Harga hingga 15 Persen

Masih di hari pelanggan, Pahala mengaku maskapainya memberi potongan harga pemesanan tiket hingga 15 persen untuk semua rute. Potongan harga tersebut berlaku hingga 6 September mendatang.

"Iya, ada potongan harga untuk pemesanan tiket all rute hingga 6 September mendatang," ujar Pahala.

Menurut dia, diskon ini diberikan sebagai ucapan terima kasih kepada pelanggan Garuda Indonesia yang sudah setia menggunakan maskapai pelat merah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini