Sukses

Dolar Melemah, PDIP: Jokowi Akan Respons secara Cepat

Jokowi diyakini mampu mengoordinasi jajarannya untuk mengatasi tekanan dolar.

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah dalam beberapa pekan terakhir. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, terus membahas persoalan ini.

"Kami juga terus lakukan dialog terkait hal tersebut," ucap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di Posko Cemara, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Dia menuturkan, Presiden Jokowi akan ambil langkah cepat mengantisipasi hal ini. Dia yakin pemerintah akan segera berkoordinasi dengan jajarannya.

"Pak Jokowi akan respons secara cepat. Kita punya pengalaman cukup panjang dalam mengatasi berbagai krisis, dan kita mampu bertahan bahkan survive," jelas Hasto.

Dia menegaskan, meski rupiah melemah, ekonomi Indonesia masih berjalan baik sehingga ada optimisme untuk menekan dolar AS.

"Pertumbuhan ekonomi kita jauh di atas rata-rata dunia, sehinggga ini mendorong optimisme bahwa kita bisa atasi masalah itu," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.