Sukses

Pancarkan Semangat Asian Games, Kostum Garuda Wara Wiri di Bandara Soetta

Aksi ini sengaja digelar agar masyarakat yang tidak dapat menyaksikan langsung opening ceremony Asian Games 18 Agustus lalu. bisa langsung melihatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 telah usai, namun energinya ingin terus dipancarkan dan dirasakan masyarakat. Untuk itu Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta kembali menampilkan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang telah memeriahkan opening dan closing ceremony Asian Games 2018.

Para model dengan mengenakan busana yang menggambarkan budaya berbagai negara di Asia, wara wiri di gate internasional tersebut.

Aksi itu langsung memancing calon penumpang di Terminal 3 untuk berswa-foto. Sebab, para model JFC ini sangat menarik perhatian dengan berbagai kostum mereka.

Seperti kostum Garuda yang dikenakan saat Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018. Lalu ada Kujang, yang menggambarkan pusaka asli Indonesia.

"Ada juga kostum yang mewakili budaya negara-negara di Asia," ujar pendiri Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz, Selasa (4/9/2018).

Seperti Sayogo asal Korea Selatan, Sogun dari Jepang, lalu Thailand, China, Arab Saudi, Turki, dan India.

Para model memakai kostum dengan tinggi hampir 2 meter, dengan berat sampai 30 kilogram.

"Makanya saya membawa model-model berpengalaman yang biasa catwalk di JFC. Mereka ini asli Jember," kata pria yang juga mengajar di Esmod School Model.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Diperpanjang

Sementara menurut Ituk Herarindri selaku Direktur Fasilitas dan Pelayanan PT Angkasa Pura II, aksi JFC ini akan berlangsung sampai 6 September 2018. Para model Jember Fashion Carnaval ini akan wara-wiri di Keberangkatan Internasional Terminal 3 Bandara Soetta.

"Kalau nanti animo masyarakat atau pengunjung bandara sangat antusias, kita akan pikirkan untuk menambah harinya," kata Ituk.

Menurutnya, aksi ini sengaja digelar agar masyarakat yang tidak dapat menyaksikan langsung opening ceremony Asian Games 18 Agustus lalu, bisa merasakan bahkan foto bareng dengan para model dan kostumnya. Sehingga, energi Asian Games tetap terasa meski perhelatannya sudah berakhir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.