Sukses

Aksi Ambil Untung Saat Trend Dolar Naik

Tak sedikit pelanggan tempat penukaran mata uang asing ini yang memanfaatkan momen untuk mengambil untung dengan menukar dollar dengan mata uang rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar mata uang dolar Amerika Serikat pada pembukaan transaksi, Selasa pagi tadi menguat 40 poin menjadi Rp 14.920 rupiah per-dolar Amerika Serikat. Menguatnya nilai tukar dolar Amerika Serikat terhadap rupiah mendorong sebagian warga mendatangi sejumlah tempat penukaran mata uang asing.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (4/9/2018), ruang tunggu money changer di kawasan Menteng, Jakarta Pusat dipenuhi para pelanggan. 

Tak sedikit mereka yang memanfaatkan momen ini untuk mengambil untung dengan menukar dolar dengan mata uang rupiah.

"Kita belum tahu, dibanding kemarin hari ini lebih ramai. Ada yang beli juga, bukan hanya yang menjual," kata Kepala Bagian Umum VIP Money Changer, Surya.

Menyikapi hal ini, pemerintah telah mengambil langkah pengendalian dari sisi kebutuhan devisa melalui Kemendag dan Kemenperin.

Mengevaluasi komposisi komoditas yang selama ini diimpor, namun nilai tambahnya tidak signifikan bagi perekomnomian. Pemerintah berharap momen ini dimanfaatkan industri lokal.

Diperkirakan siang menjelang sore nanti, warga akan terus mendatangi tempat penukaran mata uang asing bila mata uang dolar Amerika Serika kembali menguat. (Rio Audhitama Sihombing)Â