Sukses

Melihat Atraksi Moge Polwan pada Acara HUT ke-70 di Monas

Polwan bernama Yunita tampak mahir membuka aksi dengan lepas tangan sambil berdiri di motor gede.

Liputan6.com, Jakarta - Upacara Hari Ulang Tahun ke -70 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia menampilkan aksi motor gede (moge) yang dilakukan jajaran Polwan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Pertunjukkan ini dilancarkan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2018).

Komandan aksi moge AKP Yunita Natalia mengatakan, aksi dilakukan para perwira Polwan yang melakukan sejumlah formasi dan dibagi dalam beberapa regu.

Yunita sendiri tampak mahir membuka aksi dengan lepas tangan sambil berdiri di motor. Kemudian diikuti para personelnya mengisi dengan formasi baling-baling, paruh lembing, formasi kipas dan formasi bunga.

"Jadi campuran dari beberapa formasi. Karena waktu 10 menit (untuk atraksi) cukup lama tapi penghormatan harus paling utama," kata Yunita yang juga bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya itu di Monas.

Dia menjelaskan, fokus latihan aksi moge ini selama satu bulan. Namun jadwal latihan mesti dikorbankan untuk kelancaran kegiatan pengelolaan Asian Games 2018. Aksi moge ini biasanya memang dilakukan saat acara kebesaran, HUT Bhayangkara, acara Polwan serta penyambutan kepala negara.

"Personelnya (tadi) secara keseluruhan ada 18, dua perwira tadi penghormatan lanjut personel kita ada 16," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Berkarya

Dalam momen HUT Polwan ke - 70 ini dia berharap Polwan ke depan bisa terus berkarya memberikan yang terbaik sesuai satuan fungsi tugas di kepolisian masing masing.

"Terus berkarya, terus mengembangkan potensi diri. Sekarang ada polwan motor besar, ada menyelam, ada yang bela diri, drum band. Saya harap terus ada potensi-potensi polwan yang terus dikembangkan," tandas Polwan berparas cantik ini.

Selain itu, acara akan dimeriahkan penampilan peragaan kolosal, beladiri tangan kosong, kolone senapan, dan marching band. Acara akan di akhiri dengan pemberian penghargaan kepada Polwan berprestasi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.