Sukses

Jokowi Bagikan Bantuan Rekonstruksi Rumah untuk Korban Gempa Lombok

Presiden Jokowi beri bantuan uang berbentuk rekening bank BRI untuk merekontruksi rumah korban gempa di Lombok, NTB.

Fokus Indosiar, Jakarta Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi korban gempa di Lombok. Dalam kunjungannya, Jokowi membagikan bantuan untuk rekonstruksi rumah para korban di Provinsi Nusa Tenggara Barat.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (3/9/2018), 5.000 warga berkumpul di depan masjid sementara di Pemenangan, Lombok Utara, untuk menerima bantuan pembangunan dan perbaikan rumah rusak seperti yang telah dijanjikan pemerintah.

Empat perwakilan warga korban gempa menerima bantuan langsung dari Presiden dalam bentuk rekening bank BRI. Pemerintah berikan bantuan berupa tabungan uang Rp 50 juta untuk warga yang rumahnya rusak parah, Rp 25 juta untuk rusak sedang, dan Rp 10 juta untuk rusak ringan.  

Presiden Jokowi berpesan agar bantuan yang diberikan pemerintah benar-benar digunakan untuk membangun dan memperbaiki rumah.  

Usai memberikan bantuan rekonstruksi, Presiden meninjau salah satu contoh rumah tahan gempa yang dibangun menggunakan sistem rumah instan sederhana sehat atau risha.  

Contoh rumah ini nantinya akan diterapkan untuk membangun kembali bangunan dan rumah-rumah korban gempa di Lombok. (Karlina Sintia Dewi)