Top 3 News: Atlet Asian Games yang Kalah dapat Bonus dari Jokowi

Oleh Hans BahananMaria FloraHanz Jimenez Salim pada 03 Sep 2018, 07:55 WIB
Diperbarui 05 Sep 2018, 07:13 WIB
Ekspresi Ceria Para Atlet Indonesia Terima Bonus Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang telah berakhir. Semalam, penutupan Asian Games berlangsung meriah dan tak kalah spektakuler dari opening cerenomy, pada 18 Agustus 2018 .

Nampak wajah-wajah penuh kegembiraan diperlihatkan dari para atlet Asian Games yang mewakili negaranya. Tak terkecuali dari kontingen Indonesia. Perjuangan mereka menyumbang medali menjadi momen yang paling membanggakan.

Terlebih hasil usaha keras mereka diapresiasi dengan berbagai bonus fantastis dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Satu hal yang mengejutkan, tidak hanya peraih medali dan pelatih saja yang mendapatkan bonus, mereka yang kalah juga mendapatkannya. Ditambah lagi semua pajak ditanggung pemerintah.

Sementara itu, Jokowi yang tengah berada di Lombok, NTB, menggelar nonton bareng acara penutupan Asian Games 2018 bersama para pengungsi korban gempa Lombok.

Jokowi didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan sekitar seribu warga yang berada di pengungsian.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 2 Agustus 2018:

2 dari 4 halaman

1. 5 Fakta Mengejutkan di Balik Bonus Atlet Asian Games 2018

jokowi
Presiden Jokowi serahkan bonus kepada atlet peraih medali Asian Games 2018 di Istana Negara, Minggu (2/9/2018). (Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

Bonus yang dijanjikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bagi atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games 2018, kini telah didapatkan. Mereka bahkan tak perlu menunggu waktu lama agar bonus itu cair.

Pemberian bonus dari pemerintah yang terbilang sangat cepat itu bahkan mendapat pujian dari peraih medali emas pertama Indonesia dari cabang taekwondo, Defia Rosmaniar.

"Ini cepat banget, belum penutupan langsung dapat. Biasanya sebulan setelahnya baru dapat. Kepedulian pemerintah untuk atlet Indonesia," kata Defia.

 

Selengkapnya...

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

3 dari 4 halaman

2. Semua Atlet Asian Games 2018 Dapat Bonus, Termasuk yang Kalah

Foto Pilihan Asian Games 2018
Para pemain sepak takraw Indonesia merayakan kemenangan atas Jepang pada final Asian Games di Palembang, Sabtu (1/9/2018). (AP/Vincent Thian)

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan, pemerintah juga memberikan bonus kepada para atlet yang gagal mendapatkan medali di Asian Games 2018.

Namun, kata Imam, besaran bonus yang mereka dapatkan berbeda dengan para atlet yang berhasil menyumbangkan medali.

Untuk pemberian bonus kepada atlet Asian Games 2018, pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp 210 miliar.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Meriah Nobar Penutupan Asian Games Jokowi Bersama Korban Gempa Lombok

Jokowi
Presiden Jokowi memberi sambutan lewat tele conference dari Lombok. (Vidio.com)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018 dengan cara nonton bareng bersama pengungsi korban gempa Lombok di tenda pengungsian, lapangan Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Ada beberapa hal menarik dari acara nobar penutupan Asian Games ini, di antaranya saat pemutaran klip Asian Games yang diiringi lagu oleh Isyana Sarasvati.

Saat video klip mengarah ke aksi atlet pencak silat yang memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di acara Asian Games, sontak para pengungsi bertepuk tangan.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓