Sukses

Top 3 News: Atlet Asian Games yang Kalah dapat Bonus dari Jokowi

Top 3 news, hasil usaha serta kerja keras para atlet di Asian Games 2018, Presiden Jokowi mengapresiasi dengan memberikan bonus yang nilainya fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang telah berakhir. Semalam, penutupan Asian Games berlangsung meriah dan tak kalah spektakuler dari opening cerenomy, pada 18 Agustus 2018 .

Nampak wajah-wajah penuh kegembiraan diperlihatkan dari para atlet Asian Games yang mewakili negaranya. Tak terkecuali dari kontingen Indonesia. Perjuangan mereka menyumbang medali menjadi momen yang paling membanggakan.

Terlebih hasil usaha keras mereka diapresiasi dengan berbagai bonus fantastis dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Satu hal yang mengejutkan, tidak hanya peraih medali dan pelatih saja yang mendapatkan bonus, mereka yang kalah juga mendapatkannya. Ditambah lagi semua pajak ditanggung pemerintah.

Sementara itu, Jokowi yang tengah berada di Lombok, NTB, menggelar nonton bareng acara penutupan Asian Games 2018 bersama para pengungsi korban gempa Lombok.

Jokowi didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan sekitar seribu warga yang berada di pengungsian.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 2 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Fakta Mengejutkan di Balik Bonus Atlet Asian Games 2018

Bonus yang dijanjikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bagi atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games 2018, kini telah didapatkan. Mereka bahkan tak perlu menunggu waktu lama agar bonus itu cair.

Pemberian bonus dari pemerintah yang terbilang sangat cepat itu bahkan mendapat pujian dari peraih medali emas pertama Indonesia dari cabang taekwondo, Defia Rosmaniar.

"Ini cepat banget, belum penutupan langsung dapat. Biasanya sebulan setelahnya baru dapat. Kepedulian pemerintah untuk atlet Indonesia," kata Defia.

 

Selengkapnya...

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

3 dari 4 halaman

2. Semua Atlet Asian Games 2018 Dapat Bonus, Termasuk yang Kalah

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan, pemerintah juga memberikan bonus kepada para atlet yang gagal mendapatkan medali di Asian Games 2018.

Namun, kata Imam, besaran bonus yang mereka dapatkan berbeda dengan para atlet yang berhasil menyumbangkan medali.

Untuk pemberian bonus kepada atlet Asian Games 2018, pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp 210 miliar.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Meriah Nobar Penutupan Asian Games Jokowi Bersama Korban Gempa Lombok

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018 dengan cara nonton bareng bersama pengungsi korban gempa Lombok di tenda pengungsian, lapangan Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Ada beberapa hal menarik dari acara nobar penutupan Asian Games ini, di antaranya saat pemutaran klip Asian Games yang diiringi lagu oleh Isyana Sarasvati.

Saat video klip mengarah ke aksi atlet pencak silat yang memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di acara Asian Games, sontak para pengungsi bertepuk tangan.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.