Sukses

Atlet Peraih Medali Asian Games Segera Jadi PNS

Para atlet yang belum bisa mendapat medali akan tetap diapresiasi oleh negara.

Jakarta - Pemerintah tengah mendata atlet Indonesia peraih medali di Asian Games 2018. Menurut Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Syafruddin Kambo, hal itu dilakukan dalam rangka proses pengangkatan mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Mantan Wakapolri yang kini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu mengatakan bahwa semua atlet yang mendapat medali emas, perak, dan perunggu akan menjadi PNS tanpa harus melalui tes.

"Sekarang langsung didata, keputusan sudah ada, saya kan menterinya, saya yang buat keputusan. Langsung tanpa tes," ucap Syafruddin, saat acara silaturahmi apresiasi atas prestasi soliditas dan semangat kejuangan tim Indonesia di Tennis Indoor, Minggu (2/9/2018).

Sementara, para atlet yang belum bisa mendapat medali akan tetap diapresiasi oleh negara. Seperti ditulis Jawapos.com, menurut Syafruddin, banyak pengalaman yang sudah didapat oleh semua atlet, termasuk yang belum mendapatkan medali.

"Paling tidak pengalaman mereka sudah bisa try out keliling dunia banyak hal yang sudah dicapai," katanya. "Mereka juga masih bisa berjuang di pertandingan-pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Syafruddin menyatakan kebanggaannya pada prestasi atlet yang menempatkan Indonesia di posisi ke-4 daftar peraih medali. Indonesia meraih 30 medali emas.

Saksikan artikel Jawapos.com lain di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.