Usai Penutupan Asian Games, Lalu Lintas Sudirman ke Bundaran HI Macet Total

Oleh Muhammad Ali pada 02 Sep 2018, 22:50 WIB
Diperbarui 04 Sep 2018, 22:13 WIB
Asian Games

Liputan6.com, Jakarta - Acara penutupan Asian Games 2018 telah berlangsung meriah di Gelora Bung Karno, Jakarta. Puluhan ribu pengunjung hadir dalam closing ceremony olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Usai acara penutupan Asian Games 2018, para pengunjung meninggalkan Venue Stadion Utama Gelora Bung Karbo (SUGBK). Mereka menyebar ke penjuru jalan di sekitar gelora Bung Karno. Akibatnya, ruas jalan pun menjadi macet tak bergerak.

"Sudirman dari arah Blok M menuju Bundaran HI macet total, imbas bubaran closing ceremony Asian Games. Banyak warga terpaksa menyeberang di bawah jembatan," kata warga, Marco, kepada Liputan6.com, Minggu malam (2/9/2018).

Selain itu, para pengunjung tak ingin melepaskan momen Asian Games tersebut berlalu begitu saja. Mereka menyempatkan diri berswa foto di depan obor sebelum meninggalkan GBK.

Sebelum keluar gebang, mereka terlihat berbondong menyambagi lokasi obor di balik stadion.

"Kami ingin abadikan momen perpisahan Asian Games," kata salah satu pengunjung, Evi Yuliatun di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta.

Terlihat dengan wajah semeringah, Evi beserta beberapa teman terus mengabadikan swafoto dengan beramacam gaya. Dia mengaku, hal ini adalah ekspresi kegembiraan atas suksesnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Saya senang mas, bangga aja gitu," kata dia.

Aksi swafoto tidak hanya dilakukan Evi. Sekelompok orang mengaku berasal dari Bandung pun melakukan hak yang sama. Mereka mengabadikan momen bersama obor Asian Games di balik SUGBK.

"Karena kami tadi hanya nonton di videotron penutupannnya, maka saya abadikan momen obor ini saja, buat kenang-kenangan pulang ke Bandung," kata Asep.

Upacara penutupan Asian Games 2018 dirasakan sangat spektakuler. Pantauan di lokasi, ledakan kembang api terasa tak henti-hentinya menggelegar spanjang acara.

Hal itu tentu dipadupadankan dengan aksi sejumlah artis dalam dan luar negeri. Mereka menampilkan penampilan terbaik guna menyukseskan gelaran upacara olahra terbesar, se-Asia ini.

 

Saksikan video menarik berikut ini: