Penutupan Asian Games, Jokowi Goyang Dayung Saat Nonton Bareng Pengungsi Lombok

Oleh Muhammad Ali pada 02 Sep 2018, 21:44 WIB
Diperbarui 04 Sep 2018, 21:13 WIB
Presiden Jokowi Saksikan Final Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyaksikan kemeriahan penutupan Asian Games 2018 di lokasi gempa Lombok, NTB, Minggu malam (2/9/2018). Bersama para korban gempa, ia menikmati acara tersebut melalui layar lebar.

Jokowi tampak ditemani di antaranya, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono. Mereka membaur bersama para pengungsi yang turut menyaksikan pagelaran tersebut.

Berbalut jaket merah, Jokowi tampak asyik menikmati sajian musik yang menghibur para hadirin penutupan Asian Games 2018. Beragam jenis musik ditampilkan dari berbagai negara, mulai dari Indonesia, India, hingga musik K-Pop.

Bahkan saking asyiknya menikmati musik, Jokowi tampak melakukan aksi goyang dayung. Tangannya melakukan gerakan seperti layaknya orang mendayung.

Sontak aksi Presiden Jokowi tersebut membuat suasana menjadi riuh. Para pengungsi bersorak sorai sambil bertepuk tangan. Mereka juga mengabadikan momen tersebut dengan smartphonenya.

Selain TGB dan Basuki, hadir juga Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memberikan kata sambutan dalam upacara penutupan Asian Games 2018 dari tenda pengungsian di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sambutan tanpa teksnya, Jokowi mengatakan prestasi Indonesia di Asian Games 2018 merupakan sebuah raihan tertinggi bagi Indonesia selama pelaksanaan Asian Games.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menyukseskan pelaksanaan Asian Games, semoga momentum ini menjadi energi kita untuk menjadikan Indonesia semakin maju, semakin besar dan semakin bersatu," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, Asian Games 2018 mengirimkan energi positif agar Lombok segera pulih dan semakin lebih baik dari sebelumnya.

Jokowi kemudian menutup kata sambutannya dengan mengatakan, "Siapa Kita?"

"Indonesia," jawab warga Lombok yang menemani Presiden Jokowi di tenda pengungsian.

 

Saksikan Video Jokowi Goyang Dayung saat saksikan penutupan Asian Games: