Penutupan Asian Games 2018, Pesan Jokowi dari Lombok: Siapa Kita? Indonesia

Oleh Sunariyah pada 02 Sep 2018, 19:47 WIB
Diperbarui 04 Sep 2018, 19:13 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan penutupan Asian Games di Lombok, NTB

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kata sambutan dalam upacara penutupan Asian Games 2018 dari tenda pengungsian di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sambutan tanpa teksnya, Jokowi mengatakan prestasi Indonesia di Asian Games 2018 merupakan sebuah raihan tertinggi bagi Indonesia selama pelaksanaan Asian Games.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menyukseskan pelaksanaan Asian Games, semoga momentum ini menjadi energi kita untuk menjadikan Indonesia semakin maju, semakin besar dan semakin bersatu," ujar Jokowi, Minggu (2/9/2018) malam.

Jokowi mengatakan, Asian Games 2018 mengirimkan energi positif agar Lombok segera pulih dan semakin lebih baik dari sebelumnya.

Jokowi kemudian menutup kata sambutannya dengan mengatakan, "Siapa Kita?"

"Indonesia," jawab warga Lombok yang menemani Presiden Jokowi di tenda pengungsian. Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi.

Di acara pemberian sambutan untuk penutupan Asian Games 2018, Jokowi dan TGB kompak mengenakan kemeja putih, keduanya duduk di tengah-tengah dan dikelilingi warga korban bencana gempa Lombok.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

2 of 2

Indonesia di Posisi ke-4

Dalam Asian Games ke-18 ini, Indonesia berjaya di posisi ke-4 sebagai negara pengumpul medali emas terbanyak, setelah China, Jepang, dan Korea Selatan.

Indonesia sebagai tuan rumah berhasil membawa pulang 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Tim Merah Putih mengungguli negara-negara Asia Tenggara lainnya yang ambil bagian di Asian Games 2018.

Prestasi ini membuat semua atlet juga para pelatih dan asisten pelatih, dibanjiri bonus dari pemerintah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓