Sukses

Penutupan Asian Games 2018, Pesan Jokowi dari Lombok: Siapa Kita? Indonesia

Jokowi mengatakan, prestasi Indonesia di Asian Games 2018 merupakan sebuah raihan tertinggi bagi Indonesia selama pelaksanaan Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kata sambutan dalam upacara penutupan Asian Games 2018 dari tenda pengungsian di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sambutan tanpa teksnya, Jokowi mengatakan prestasi Indonesia di Asian Games 2018 merupakan sebuah raihan tertinggi bagi Indonesia selama pelaksanaan Asian Games.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menyukseskan pelaksanaan Asian Games, semoga momentum ini menjadi energi kita untuk menjadikan Indonesia semakin maju, semakin besar dan semakin bersatu," ujar Jokowi, Minggu (2/9/2018) malam.

Jokowi mengatakan, Asian Games 2018 mengirimkan energi positif agar Lombok segera pulih dan semakin lebih baik dari sebelumnya.

Jokowi kemudian menutup kata sambutannya dengan mengatakan, "Siapa Kita?"

"Indonesia," jawab warga Lombok yang menemani Presiden Jokowi di tenda pengungsian. Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi.

Di acara pemberian sambutan untuk penutupan Asian Games 2018, Jokowi dan TGB kompak mengenakan kemeja putih, keduanya duduk di tengah-tengah dan dikelilingi warga korban bencana gempa Lombok.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia di Posisi ke-4

Dalam Asian Games ke-18 ini, Indonesia berjaya di posisi ke-4 sebagai negara pengumpul medali emas terbanyak, setelah China, Jepang, dan Korea Selatan.

Indonesia sebagai tuan rumah berhasil membawa pulang 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Tim Merah Putih mengungguli negara-negara Asia Tenggara lainnya yang ambil bagian di Asian Games 2018.

Prestasi ini membuat semua atlet juga para pelatih dan asisten pelatih, dibanjiri bonus dari pemerintah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.