Sukses

Dapat Bonus Asian Games 2018, Hanifan Ingin Haji dan Umrahkan Keluarga

Sebelum dipakai untuk berhaji dan umrah, Hanif mengungkapkan, bonus Asian Games 2018 yang diterimanya lebih dulu akan dizakatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet cabang olahraga pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah, merupakan salah satu atlet yang turut menerima bonus dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hanif merupakan atlet yang berhasil menyabet medali emas di Asian Games 2018.

Hanif menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi di Asian Games 2018, termasuk kepada dirinya.

Ia mengaku akan menggunakan bonus sebesar Rp 1,5 miliar itu untuk menunaikan ibadah umrah dan haji.

"Untuk haji Insyaallah kedua orangtua saya dan umrah bareng untuk keluarga," kata Hanif di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/8/2018).

Sebelum itu, Hanif mengungkapkan, bonus Asian Games yang diterimanya  lebih dulu akan dizakatkan. "Pertama ya zakat dulu dong 2,5 persen, kewajiban," ucap Hanif.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Terbesar

Hanif pun berterima kasih kepada pemerintah yang bergerak cepat memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi di Asian Games 2018. Ia berharap, bonus yang diterima dapat memotivasi para atlet.

"Ini mungkin bonus sejarah terbesar di Indonesia. Saya sangat berterima kasih pada Bapak Presiden, bapak menteri juga atas apresiasi yang telah dilakukan. Semoga menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih bisa meningkatkan prestasi kita demi Indonesia," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.