Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018 Ditawarkan Jadi PNS

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 02 Sep 2018, 17:16 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 17:16 WIB
Ekspresi Ceria Para Atlet Indonesia Terima Bonus Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memastikan bahwa para atlet peraih medali di Asian Games 2018 akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Para atlet peraih medali di Asian Games 2018 itu, nantinya tak perlu mengikuti tes menjadi PNS. Apabila berminat, atlet tersebut bisa mendapat status PNS.

"Semua peraih medali. Silakan masing-masing. Mereka mau ambil atau tidak silahkan," kata Imam di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Untuk awalnya, kata Imam, para atlet tersebut akan diangkat menjadi PNS di Kemenpora. Menurut Imam, ia juga mempersilakan apabila di kemudian hari atlet tersebut ingin pindah ke Kementerian lain.

"Pertama pengangkatan nanti di Kemenpora karena mereka atlet. Bahwa setelah diangkat, setahun kemudian mereka ingin berpindah ke kementerian lain atau daerah asal dia atau daerah kelahiran dia, itu silakan," ucap Imam.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

2 dari 2 halaman

Jadi PNS Tapi Tetap Berlatih

Meski berstatus PNS, namun Imam memastikan bahwa para atlet itu tetap berlatih sesuai cabang olahraganya.

"Yang pasti meskipun mereka PNS, atlet ini kerjanya bukan di bangku atau di ruangan. Kerjanya di lapangan. Di Pelatnas. Latihan terus, sehingga pemerintah menjamin bulanannya. Menjamin masa depan," tandas Imam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓