Sukses

Indonesia Sukses di Asian Games, Warga Solo Potong 8 Nasi Tumpeng

Menurut salah satu warga Solo, pencapaian prestasi Indonesia dalam pesta Asian Games 2018 tidak lepas dari perhatian pemerintah.

Liputan6.com, Solo - Sebanyak 8 nasi tumpeng kuning diletakkan di atas spanduk besar berlogo Asian Games 2018 di area car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, pagi tadi. Acara tersebut sebagai bentuk wujud syukur warga atas suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Beberapa di antaranya bahkan mengenakan kostum Hanoman dan Solo Batik Carnival.

Usai memanjatkan doa, nasi tumpeng kemudian dibagikan kepada para pengunjung CFD. Dalam hitungan menit, sekitar 500 porsi nasi kuning habis dibagikan.

"Senang dapat nasi tumpeng, sekalian sarapan gratis. Yang pasti bangga, Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018," ujar Effendy, warga Nusukan, Solo.

Tak hanya sukses sebagai penyelenggara, lanjut Effendy, para atlet Indonesia juga sukses prestasi. Terbukti hingga saat ini, mereka berhasil membanggakan bangsa dan bisa meraup 31 medali emas. Sehingga posisi Indonesia bertengger di urutan keempat.

 

*Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capaian Atlet Asian Games Bikin Bangga

Hal yang sama juga diungkapkan Galuh Surya. Dia sempat pesimis 31 medali emas bisa dicapai para atlet Indonesia di Asian Games 2018.

"Saya sangat bangga, ini diluar dugaan kita. Ternyata medali emas yang diperoleh luar biasa," ucapnya.

Pengunjung lain, Damanto menilai, capaian prestasi Indonesia dalam pesta Asian Games 2018 tidak lepas dari perhatian pemerintah. Semua fasilitas dan pendukung lain telah dicukupi.

"Perhatian pemerintah dalam olahraga sekarang ini sangat baik. Olahraga diprioritaskan sehingga capaian prestasi di Asian Games kita sangat membanggakan," tuturnya.

Bahkan, pemerintah juga menjanjikan kepada atlet yang berhasil meraih medali untuk menjadi PNS. Dengan bonus ini, tentu menjadi penyemangat para atlet untuk meraih prestasi.

 

 

Reporter: Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka.com 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.