Gara-gara Telepon Genggam, Rumah di Kramat Jati Hangus Terbakar

Oleh Maria Flora pada 02 Sep 2018, 08:06 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 08:06 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kobaran api dengan cepat melahap habis rumah berlantai dua yang berada di Jalan Haji Ali, Kampung Tengah, Kramat Jati, Sabtu malam, 1 September kemarin. Api yang berasal dari lantai dua, dengan cepat menyambar dan melahap habis seluruh bangunan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (2/9/2018), delapan mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Kebakaran terjadi akibat percikan api dari telepon genggam yang sedang terisi baterai. Pemilik tidak mengethaui bahwa telepon genggamnya ternyata meledak dan memercikan api, lalu menyambar kasur dan membesar.

"Api katanya berasal dari HP dan membakar kasur serta karpet yang ada di dekat HP tersebut," kata Danton Damkar Kramat Jati Subaryadi.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. Namun kejadian ini memberikan pelajaran agar menjauhkan telepon genggam yang sedang diisi dayanya dari benda yang mudah terbakar. (Rio Audhitama Sihombing)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.