Sukses

Destinasi Favorit Wisatawan Mancanegara Selama Asian Games di Jakarta

Kedua lokasi wisata tersebut menjadi tempat favorit wisawatan karena Pemprov DKI Jakarta menyediakan sejumlah layanan tur wisata.

Liputan6.com, Jakarta - Selama perhelatan Asian Games 2018, Monumen Nasional (Monas) dan Kota Tua Jakarta menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara.

"Untuk wisata heritage atau budaya dan sejarah, Monas serta Kota Tua jadi destinasi yang difavoritkan wisatawan," ujar Plt kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Asiantoro seperti dikutip dari lama Berita Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Dikatakan Asiantoro, kedua lokasi wisata tersebut menjadi tempat favorit wisawatan karena Pemprov DKI Jakarta menyediakan sejumlah layanan tur wisata saat Asian Games.

Seperti, tur wisata belanja, tur wisata sejarah, dan tur wisata heritage atau budaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Belanja Jadi Terfavorit

Selain itu, sambung Asiantoro, ada juga yang berkunjung ke gedung pertunjukan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat dan ke Perkampungan Budaya Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, wisata belanja juga menjadi jenis wisata yang paling difavoritkan oleh para wisatawan mancanegara. Untuk wisata belanja, biasanya para wisatawan ini belanja ke Smesco dan Grand Indonesia.

"Kalau di Smesco karena tersedia sajian-sajian nusantara," tandasnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.