Sukses

Anies Inginkan Orkes Musik Trotoar di Jalan Sudirman Berlanjut Usai Asian Games  

Anies menilai masyarakat mempunyai antusias tersendiri dengan adanya pertunjukan musik trotoar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana tetap meneruskan pertunjukan musik yang ada di trotoar Sudirman tepatnya di depan FX Sudirman. Dia menginginkan Jakarta menjadi kota yang modern namun berbudaya.

"Kita ingin suasanya, suasana metropolitan modern yang berbudaya," kata Anies di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

Dia menjelaskan pertunjukan musik tersebut diadakan setiap hari selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung. Dan pertunjukan tersebut dimulai pukul 16.30 WIB sampai 19.30 WIB dengan diselingi istirahat jam 18.00 WIB. 

Anies menilai masyarakat mempunyai antusias tersendiri dengan adanya pertunjukan tersebut.

"Ini baru uji coba, reaksinya seperti apa, animonya positif sekali. Karena mereka menikmati betul," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) itu.

Karena hal itu, Anies menginginkan adanya kelanjutan pertunjukan musik usai perhelatan olahraga empat tahun berakhir. Nantinya pertunjukan musik dapat dinikmati di sepanjang trotoar Sudirman-Thamrin.

Terpenting saat ini lanjut dia,adanya pengevaluasian pelaksanaan pertunjukan tersebut. Sebab saat ini selain di FX Sudirman, pertunjukan juga ada di dekat Plaza Indonesia.

"Kita evaluasi apakah pelaksanaannya menggunakan tipe mingguan atau tipe beberapa hari sekali nanti tergantung. Tapi kita ingin mengundang para seniman," jelas Anies.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan