Sukses

Hasil Lelang Konser Amal NTB Capai Rp 16,5 M, Ini Daftarnya

Tak hanya milik atlet, barang-barang kesayangan milik beberapa menteri Kabinet Kerja yang hadir juga turut dilelang dalam Konser Amal Untuk NTB.

Liputan6.com, Jakarta - Indosiar melakukan acara Konser Amal Untuk NTB. Konser ini dilakukan untuk menggalang dana bantuan bagi korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya.

Mereka yang hadir adalah petinggi-petinggi dari PT Surya Citra Media juga para menteri Kabinet Kerja Joko Widodo atau Jokowi.

Deretan menteri dan setingkat menteri yang hadir di konser adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Teten Masduki, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Mereka semua juga tergabung dalam Elek Yo Band.

Bersamaan dengan momen Asian Games 2018, baju-baju para atlet yang bertarung di ajang ini pun dilelang. Tak hanya baju, ada pula raket yang digunakan atlet turut dilelang.

Tak hanya milik atlet, barang-barang kesayangan milik beberapa menteri Kabinet Kerja yang hadir juga turut dilelang. Mereka yang melelang barang kesayangannya adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Selain itu, penampilan Elek Yo Band juga dilelang. Dan terakhir, ada pula perusahaan swasta yang memberikan bantuan langsung diserahkan kepada Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih (YPAPK).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lelang Kaos Atlet

Berikut daftar kaos, harga lelang, dan harga beli:

1. Kaos milik atlet voli putra Muhammad Asyifa dan Ade Candra Rahmawan dibeli Rp 50 juta per kaos jadi total Rp 100 juta dibeli oleh Ari Manopo dari Bank Mandiri.

2. Kaos milik atlet voli putra Danangsyah Yudistira Pribadi dilelang seharga Rp 50 juta dibeli oleh Anton di Jakarta.

3. Kaos milik atlet voli putri Putu Dini Jasita Utami dan Dita Juliana dilelang seharga Rp 50 juta per kaos dan dibeli oleh Lita di Tangerang seharga Rp 100 juta.

4. Kaos milik atlet bulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dilelang seharga Rp 100 juta dan dibeli oleh Agus Karyanto dari Adhi Karya seharga Rp 150 juta.

5. Kaos milik atlet bulutangkis tunggal putra Jonathan Christe dilelang seharga Rp 150 juta dan dibeli oleh Direktur Utama SCM Sutanto Hartono seharga Rp 400 juta.

6. Kaos milik atlet bulutangkis ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto dilelang Rp 100 juta untuk dua kaos dan dibeli oleh Suseno dari Brantas Abhipraya.

7. Kaos milik atlet bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dilelang Rp 100 juta per kaos. kaos Kevin dibeli oleh Ajiyasa dari Wika seharga Rp 100 juta dan kaos Marcus dibeli Suroto dari Hutama Karya Rp 150 juta. Jadi totalnya Rp 250 juta.

8. Raket milik Marcus dan Kevin dilelang Rp 150 juta untuk dua raket. Tetapi, justru laku Rp 300 juta dua raket.

9. Baju pencak silat yang berjumlah 11. Penyanyi Inul Daratista membeli baju milik Sarah Tria Monita seharga Rp 100 juta. Kemudian dua baju lainnya dibeli oleh Unilever Indonesia dan Bukalapak. Lalu satu paket berisi delapan baju seharga Rp 150 juta dibeli oleh Wika Beton.

 

3 dari 5 halaman

Lelang Barang Milik Menteri

Berikut daftar barang, harga lelang, dan harga beli barang milik para menteri:

1. Gitar milik Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Gitar pun laku dibeli oleh Jonathan Tahir dari Tahir Foundation seharga Rp 1 miliar. Harga gitar ini bahkan mengalahkan rekor lelang gitar milik Abdee Slank seharga 50 Poundsterling atau Rp 500 jutaan dan dibeli oleh Adrie Subono.

2. Jaket hoodie berlogo Asian Games 2018 milik Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Jaket berwarna hitam ini pun terjual kepada Todi dari Himpuni dengan harga Rp 200 juta.

3. Vas Bunga Cantik milik Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Vas bunga yang selalu dibawa Retno kemana pun saat sedang bertugas ini laku dilelang dengan harga Rp 150 juta oleh Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. Sebelum diserahkan kepada Ridzky, Retno menandatangani vas tersebut tepat dibawahnya.

4. Kain Tenun Asli Lombok milik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kain berwarna merah ini pemberian dari salah satu Bupati di Lombok. Kain pun laku dibeli oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia Panin Bank, Lionto Gunawan dengan harga Rp 250 juta.

5. Lelang penampilan Elek Yo Band yang dihargai Rp 10 miliar. Donasi Rp 10 miliar yang didapat merupakan hasil lelang penampilan Elek Yo Band membawakan empat buah lagu. Pembelinya adalah gabungan dari perusahaan-perusahaan ternama Tanah Air. Mereka adalah Intiland, Hanson, Mayapada, Panin Bank, dan Grab.

 

4 dari 5 halaman

Dari Penonton Mahasiswa dan Lainnya

Tak mau kalah, mahasiswa-mahasiswa yang hadir menonton konser pun turut menyumbang. Mereka mengumpulkan uang bersama-sama.

1. Binus University menyumbang Rp 80 ribu.

2. LP3I Jakarta menyumbang Rp 720 ribu.

3. Universitas Wiraswasta Indonesia sebesar Rp 500 ribu.

4. STIMIK Global menyumbang Rp 370 ribu.

5. Wendi dari UNJ menyumbang Rp 50 ribu.

6. Relova sebesar Rp 780 ribu.

7. Mahasiswa ATVI menyumbang Rp 70 ribu.

8. Pupers Putri menyumbang Rp 200 ribu.

9. Untar menyumbang Rp 390 ribu.

10. STIP menyumbang sebesar Rp 2.732.000.

11. UIN sebesar Rp 212 ribu.

12. Matlaul Anwar menyumbang Rp 189 ribu.

13. Perusahaan Luwak White Koffie pun turut memberikan donasi sebesar Rp 100 juta. National Key Account Managaer Luwak White Koffie, Robert Ardian langsung menyerahkannya kepada Ketua Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih (YPAPK) Imam Soedjarwo.

 

5 dari 5 halaman

Total Donasi

Dengan begitu, total keseluruhan lelang adalah Rp 13,5 miliar. Namun, hasil donasi yang berhasil dikumpulkan dari Konser Amal Untuk NTB adalah Rp 16.575.886.004.

Rinciannya adalah:

1. Rekening BCA, BBM, Bukalapak, dan Dana sebesar Rp 1.495.047.557.

2. Lelang sebesar Rp 13.500.000.000.

3. Donasi langsung Rp 393.370.000.

4. Iklan sebesar Rp 1.184.468.487.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.