Sukses

Istana Bogor Dibuka untuk Wisata, Catat Tanggalnya

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor akan menggelar kegiatan wisata Istana untuk Rakyat.

Liputan6.com, Bogor - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor akan menggelar kegiatan wisata Istana untuk Rakyat. Pada kegiatan ini, masyarakat diberi kesempatan untuk mengunjungi Istana Kepresidenan Bogor.

"Setelah berkoordinasi dengan pihak Istana Bogor, kegiatan Istura akan dilaksanakan tanggal 10 sampai 14 September," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Bogor, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (1/9/2018).

Istana untuk Rakyat merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB). Kegiatan ini sebelumnya dinamai Istana Open.

Istura, begitu singkatannya, memberi kesempatan bagi warga untuk mengunjungi Istana Kepresidenan di Bogor untuk melihat isinya dan mengenal sejarahnya.

Acara wisata gratis itu menarik banyak peminat, rata-rata menarik 5.000 kunjungan lebih setiap kali penyelenggaraan.

Tahun ini kegiatan Istura semula dijadwalkan 27-31 Agustus 2018. Namun dijadwal ulang karena bersamaan dengan jadwal kegiatan kenegaraan Presiden Joko Widodo.

Pendaftaran Istura sempat dibuka Juli, dan pendaftarnya tercatat sudah 5.831 orang hingga 30 Juli.

"Pelaksanaan Istura terpaksa kita tunda. Tapi untuk jadwal sekarang, sudah ada konfirmasi terbaru dalam surat resmi yang disampaikan Kementerian Sektretaris Negara tanggal 20 Agustus," kata Shahlan.

Istana untuk Rakyat merupakan salah satu agenda wisata di Kota Bogor. Tahun 2017 pesertanya sampai 22 ribu, mayoritas wisatawan domestik.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Kunjungan

Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Susilowati mengatakan pemerintah Kota Bogor menargetkan kunjungan wisatawan pada 2018 sampai 6,7 juta, bertambah dari lima juta pada tahun lalu.

"Tahun 2019 kita diberi target kunjungan wistawan 7,3 juta," kata Susilowati.

Ia menambahkan hingga Agustus, 75 persen target kunjungan wisatawan Kota Bogor sudah tercapai.

"Istura ini salah satu kalender acara yang kita harapkan mengundang wisatawan datang," ujar Susi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.