Sukses

Penutupan Asian Games 2018, Ini Ruas Jalan yang Terkena Pengalihan

Kepolisian akan memberlakukan pengalihan jalur kendaraan saat upacara penutupan Asian Games 2018 di sekitar SUGBK Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengalihan arus akan terjadi saat upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 2 September 2018.

"Penutupan sama seperti upacara pembukaan, ada pengalihan arus kendaraan," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa di Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2018, seperti dilansir dari Antara, Jumat (31/8/2018). 

Pihaknya, lanjut Royke, telah menyiapkan strategi rekayasa arus lalu lintas kendaraan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan upacara penutupan Asian Games.

Beberapa ruas jalan yang terkena pengalihan, yakni Pos Polisi Palmerah, Lapangan Tembak, Hang Lekir, Pakubuwono, Tentara Pelajar, dan Patal Senayan. Kemudian Pintu FX, Jalan Gatot Subroto, Sudirman Semanggi, Slipi, Palmerah dan di depan Kantor TVRI.

Di sekitar Senayan, ada 600 personel yang diturunkan untuk mengatur jalur dan arus lalu lintas saat penutupan Asian Games ditutup. Sedangkan jumlah total personel yang menjaga lalu lintas di wilayah DKI Jakarta sebanyak 1.800 personel.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Penutupan Asian Games

Sementara itu, tiket penutupan Asian Games 2018 habis dalam beberapa menit setelah resmi dibuka. Hal ini seiring peningkatan peminat yang mengakses situs penjualan resmi.

"Saya sudah bertanya kepada pihak blibli.com, mereka menyebut situsnya diakses jutaan orang pada menit yang sama. Saat ini tiket penutupan sudah habis terjual seluruhnya," kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Danny Buldansyah di Pusat Layanan Media Asian Games di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, seperti dikutip dari Antara, Kamis 30 Agustus 2018.

Tiket penutupan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, tersedia pada tiga kategori. Yaitu kategori A seharga Rp 2 juta, kategori B seharga Rp 1 juta, dan kategori C seharga Rp 450 ribu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.