Sukses

Amankan Penutupan Asian Games 2018, 9 Ribu TNI-Polri Dikerahkan

Guna pengamanan acara penutupan Asian Games 2018 di Stadion GBK, telah disiapkan 9.422 personel gabungan TNI-Polri serta Pemda DKI Jakarta.

Fokus, Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018 masih akan berlangsung beberapa hari lagi. Namun demikian, Inasgoc, Polri, dan TNI telah menggelar rapat kesiapan pengamanan upacara penutupan Asian Games 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 2 September mendatang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (31/8/2018), rapat tertutup yang digelar di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, dihadiri oleh Ketua Inasgoc Erick Thohir, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto serta seluruh jajaran TNI-Polri.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang selama ini telah berlangsung aman dan kondusif, sehingga mendapat apresiasi dari seluruh negara peserta. Sementara itu, untuk pengamanan acara penutupan Asian Games 2018 di Stadion GBK, Jakarta Pusat telah disiapkan 9.422 personel gabungan TNI-Polri serta Pemda DKI Jakarta.

Penutupan Asian Games ke-18 di Stadion GBK tidak hanya dilakukan di dalam stadion, tapi juga di luar stadion yang akan diisi dengan pasar festival yang diperkirakan akan dikunjungi oleh sekitar 30 ribu orang. Adapun di Palembang, meski masih ada ribuan atlet asing, tidak diadakan acara khusus dalam upacara penutupan nanti. (Galuh Garmabrata)