Sukses

Jelang Penutupan, Suvenir Asian Games 2018 Laris Diborong

Beberapa hari jelang penutupan Asian Games 2018, Atung-Bhinbhin-Kaka dan pernak pernik Asian Games lainnya laris diburu pengunjung di Jakabaring Sport City, Palembang.

Fokus, Palembang - Menyaksikan pertandingan Asian Games 2018, tak lengkap jika tak membeli suvenir atau pernak-pernik pesta olah raga empat tahunan se-Asia itu. Di Kompleks Gelora Bung Karno, tersedia toko merchandise yang menjual beragam buah tangan, mulai dari kaos, boneka maskot Atung, Bhin-Bhin dan Kaka, gantungan kunci, bantal leher serta aneka tas tangan yang tentunya semua bergambar Asian Games ke-18.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (31/8/2018), aneka jenis merchandise tersebut banyak diburu, selain karena harganya terjangkau juga lantaran acara olah raga ini belum tentu digelar kembali di Indonesia dalam empat tahun atau delapan tahun ke depan. Para pembeli tak segan memborong, karena terbatasnya stok dan harus mengantre untuk bisa masuk toko.

Tak hanya Jakarta, di Palembang yang menjadi kota kedua penyelenggaraan Asian Games 2018 juga marak dengan beragam suvenir di Super Store di Jakabaring Sport City. Kaos dan maskot Asian Games menjadi salah satu suvenir yang paling favorit diburu.

Harga suvenir Asian Games tersebut bervariasi, mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 250 ribu, yang dinilai pengunjung cukup terjangkau. (Galuh Garmabrata)