Sukses

Sejak Asian Games, Kepulauan Seribu Diserbu Wisatawan Mancanegara

Tercatat sebanyak 1.964 wisatawan mancanegara (wisman) telah mengunjungi Kepulauan Seribu

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kontingen Asian Games dari berbagai negara memanfaatkan waktu luangnya selama berada di Jakarta dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata. Salah satu titik wisata yang dikunjungi rombongan kontingen yaitu Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan sejak penyelenggaraan Asian Games, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kepualaun Seribu meningkat. 

Tercatat sebanyak 1.964 wisatawan mancanegara (wisman) telah mengunjungi salah satudestinasi alam di wilayah Jakarta itu.

"Ada dua pulau permukiman dan tiga pulau resort yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan," ucap Cucu seperti dilansir dari Beritajakarta.id, Kamis, 30 Agusutus 2018.

Cucu mengatakan selama perhelatan Asian Games ini, total ada 17.865 wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu. Rinciannya 15.901 wisatawan nusantara dan 1.964 wisatawan mancanegara.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Resort dan Pantai

Wisatawan tersebut berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu melalui dermaga Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir, Rawasaban dan Sunda Kelapa.

"Umumnya wisatawan berkunjung ke Pulau Tidung dan Pramuka, sedangkan resort yakni Pulau Putri, Sepa dan Macan," ucap Cucu Kurnia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.