Sukses

Inasgoc Menggratiskan Nonton Asian Games Cabor Penthatlon

Pihak Inasgoc melalui Pemerintah KabupatenTangerang akhirnya mengumumkan pemberlakuan tiket gratis tanpa syarat untuk pertandingan Asian Games dengan cabang olahraga pentathlon.

Liputan6.com, Tangerang - Pihak Inasgoc melalui Pemerintah KabupatenTangerang akhirnya mengumumkan pemberlakuan tiket gratis tanpa syarat untuk pertandingan Asian Games dengan cabang olahraga pentathlon.

Cabang olahraga ini akan dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, terhitung Jumat besok, 31 Agustus 2018.

Pejabat Bupati Tangerang Komarudin mengatakan, untuk cabor penthatlon ini, masyarakat tak perlu dipungut biaya dan dapat mendatangi langsung venue untuk menyaksikan pertandingan berkuda dengan lima nomor ini.

"Ini hadiah dan kebanggaan buat kami masyarakat khususnya warga Tangerang. Dapat menyaksikan pertandingan akbar tanpa dipungut biaya," ujar Komarudin.

Dia mengatakan, penggratisan tiket ini adalah permintaan dari Inasgoc langsung. Namun, Komarudin tidak mengetahui alasan mengapa panitia menggratiskan untuk cabang olahraga ini.

"Sebetulnya, kita sudah membeli tiket, namun, dapat info seperti itu akhirnya kita tidak jadi membeli tiket untuk masyarakat, karena gratis," katanya.

Masyarakat yang nantinya akan menyaksikan pertandingan pentathlon secara gratis diminta untuk lebih pagi mendatangi venue, atau dua jam sebelum pertandingan dimulai.

"Jadi ini untung-untungan. Siapa cepat dia dapat masuk dan menonton. Sesuai kapasitas, yakni 300 sampai 900 penonton," kata Komarudin.

Kalau sudah cukup dan kursi penontonnya penih, maka akan distop. Jangan sampai membludak atau melebihi kapasitas semestinya.

Sementara, bagi para penonton yang sudah membeli tiket, baik itu melalui situs online ataupun situs resmi Asian Games, nantinya, akan mendapatkan refund yang diberikan panitia dalam bentuk deposit.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata, Ahmad Taufik yang diketahui telah mendapatkan refund setelah melakukan pembelian 20 tiket Asian Games cabang Pentathlon.

"Saya beli di Blibli.com dan memang mendapat pengembalian berupa deposit yang nantinya dapat saya belanjakan di situs itu. Tapi alasan kenapa gratis juga belum tahu," ujarnya.

Diketahui, besok pada 31 Agustus 2018 cabang olahraga pentathlon akan digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dengan 34 atlet yang akan bertanding dari sembilan negara. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.