Sukses

Kapolri: 3 Ribu Atlet Asian Games 2018 Betah di Palembang

Menurut Tito, hanya sebagian kecil dari para tamu dan atlet negara lain yang berniat langsung pulang usai upacara penutupan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan, pihaknya mendapat banyak apresiasi atas upaya pengamanan di setiap lokasi penyelengaraan Asian Games 2018.

Evaluasi pun akan terus dilakukan. Terlebih, sebanyak 3 ribu atlet dari kontingen negara lain merasa betah berlama-lama di Indonesia, khususnya Palembang.

"Acara utama di Gelora Bung Karno (penutupan Asian Games 2018). Di Palembang tidak ada acara khusus. Tapi atlet yang ada di sana lebih kurang 3 ribu masih ada bertahan di sana. Kerasan di Palembang," tutur Tito di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/8/2018).

Menurut Tito, hanya sebagian kecil dari para tamu dan atlet negara lain yang berniat langsung pulang usai penutupan Asian Games 2018. Seperti Vietnam yang akan kembali dengan rombongan sebanyak kurang lebih 300 orang.

"Mungkin nanti ada panitia menyediakan kegiatan lain, musik atau apa," jelas dia.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Aman

Penutupan Asian Games 2018 sendiri dilaksanakan pada Minggu, 2 September 2018. Sementara pemulangan para tamu dan atlet kontingen negara lain dilakukan sehari setelahnya.

"Sebagai evaluasi, sampai hari ini penyelenggaraan Asian Games 2018 terutama terkait keamanan relatif berjalan bagus. Sampai hari ini tidak ada kejadian signifikan, terutama yang berhubungan dengan tamu-tamu kita, para atlet, official, dan lainnya," Tito menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.