Sukses

Diakses Jutaan Orang, Tiket Online Penutupan Asian Games Langsung Ludes

Peluang bagi masyarakat untuk membeli tiket penutupan Asian Games masih terbuka. Manakala ada pembeli yang belum membayar harga tiket meskipun telah memesan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tiket penutupan Asian Games 2018 habis dalam beberapa menit setelah resmi dibuka. Hal ini seiring peningkatan peminat yang mengakses situs penjualan resmi.

"Saya sudah bertanya kepada pihak blibli.com, mereka menyebut situsnya diakses jutaan orang pada menit yang sama. Saat ini tiket penutupan sudah habis terjual seluruhnya," kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Danny Buldansyah di Pusat Layanan Media Asian Games di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/8/2018).

Namun, peluang bagi masyarakat untuk membeli tiket penutupan Asian Games masih terbuka. Manakala ada pembeli yang belum membayar harga tiket meskipun telah memesan sebelumnya.

"Calon pembeli masih punya waktu beberapa jam untuk membayar tiket yang sudah mereka pesan. Jika dalam waktu yang ditentukan tidak membayar, tiket akan masuk lagi dalam sistem dan dapat dibeli oleh pengguna lain," tambahnya.

Tiket penutupan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, tersedia pada tiga kategori. Yaitu kategori A seharga Rp 2 juta, kategori B seharga Rp 1 juta, dan kategori C seharga Rp 450 ribu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Layar Besar

Danny mengatakan peningkatan permintaan masyarakat terhadap tiket penutupan Asian Games 2018 merupakan dampak dari kesuksesan penyelenggaraan upacara pembukaan Asian Games, pada Sabtu malam, 18 Agustus lalu.

"Kami memberikan alternatif bagi masyarakat yang datang ke kawasan Gelora Bung Karno dengan menyediakan arena nonton bersama upacara penutupan lewat layar besar. Kalau menonton kembang api upacara penutupan, memang lebih bagus dari luar stadion dibanding di dalam stadion," ujarnya.

Saat ini tiket upacara penutupan hanya dijual secara daring di tiga rekanan yang bekerja sama dengan INASGOC yaitu blibli.com, tiket.com dan asiangames2018.loket.com.

"Kami menyediakan sekitar 55 ribu kursi yang dijual untuk upacara penutupan, tiket dijual dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta," katanya.

Sementara ini, panitia belum menyediakan penjualan tiket di tempat demi menghindari antrean panjang masyarakat sewaktu membeli tiket.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.