Fokus Istirahat, Keluarga Minta BJ Habibie Tak Dijenguk di RSPAD

Oleh Ika Defianti pada 30 Agu 2018, 12:36 WIB
Tokoh Politik hingga Pejabat Tinggi Negara Hadiri Sidang Tahunan MPR

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ketiga RI BJ Habibie masih dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD), Jakarta Pusat. Habibie dirawat sejak Jumat, 24 Agustus 2018.

Hingga saat ini, terhitung sudah tujuh hari atau seminggu Habibie mendapatkan perawatan.

Menurut putra sulung BJ Habibie, Ilham Habibie, saat ini dokter masih menyarankan ayahnya untuk dirawat, sehingga dapat istirahat secara total.

"Tidak ada kondisi kritis atau penyakit tertentu, tapi memang diperlukan istirahat total," kata Ilham dalam keterangan persnya melalui The Habibie Center di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Dia menyebut pihak keluarga sangat berterima kasih atas doa dan perhatian masyarakat kepada ayahnya. Ilham mengharapkan doa masyarakat untuk kesembuhan Habibie, sehingga segera pulih dan dapat melakukan aktivitas kembali.

Ilham juga meminta agar masyarakat untuk sementara waktu tidak mengunjungi BJ Habibie. Dia beralasan ayahnya harus fokus beristirahat.

"Kami mohon maaf jika ada yang berkeinginan membesuk Bapak, untuk sementara tim dokter tidak memperbolehkan. Mohon doanya agar Bapak bisa segera pulih dan bisa bertemu kembali dengan masyarakat di berbagai kegiatan publiknya," jelas Ilham.

Sementara itu, salah satu petugas keamanan di RSPAD enggan disebut namanya, membenarkan bahwa mantan Presiden Indonesia tersebut hingga saat ini masih mendapatkan mendapatkan perawatan di salah satu ruangan di Paviliun Kartika, RSPAD.

"Iya, masih dirawat di sini. Kalau untuk penjagaan ajudannya berjaga di deket kamarnya, ada beberapa juga di sini," ucapnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓