Sukses

Penutupan Asian Games 2018 Akan Tonjolkan Budaya-Budaya Asia

Pengarah musik untuk upacara Asian Games 2018, Ronald Steven mengatakan upacara penutupan lebih seperti konser musik.

Liputan6.com, Jakarta - Penutupan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 akan digelar lebih sederhana dibandingkan dengan upacara pembukaan. Acara akan diselenggarakan di stadion utama Gelora Bung Karno pada 2 September 2018.

"Konsepnya memang berbeda dengan pembukaan, kalau pembukaan sifatnya kolosal, kali ini bentuknya selebrasi dan terima kasih untuk atlet yang telah ikut dalam Asian Games," kata Direktur kreatif upacara Asian Games 2018 Wishnutama seperti dilansir Antara, Kamis (30/8/2018).

Wishnutama menjelaskan, upacara penutupan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 akan digelar lebih sederhana dibandingkan dengan upacara pembukaan.

Untuk panggung upacara penutupan hanya akan dibangun dalam satu hari. Karena saat ini stadion utama digunakan untuk kompetisi atletik.

"Memang berbeda dengan pembukaan yang panggungnya dibuat selama 4 bulan, pada penutupan panggung dibuat dalam tempo satu hari," kata Wishnutama.

Jika pada pembukaan lebih menonjolkan budaya Indonesia, kali ini panitia akan menonjolkan budaya-budaya Asia dengan menghadirkan penampilan dari berbagai negara seperti China, Korea, dan India.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konser Musik

Pengarah musik untuk upacara Asian Games 2018, Ronald Steven mengatakan upacara penutupan lebih seperti konser musik.

"Arah penutupan ini memang lebih modern dan fokus ke konser musik. Kami juga berupaya menonjolkan budaya Asia," kata dia.

Sementara itu, koreografer untuk upacara Asian Games Eko Suprianto mengatakan, porsi tarian pada upcara penutupan tak sebanyak pada pembukaan.

Lalu siapa saja bintan tamu yang akan mengisi acara tersebut?

Antara lain grup boy band asal Korea Super Junior dan iKon, penyanyi asal India yang juga menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India yaitu Sidharth Slathia. Sedangkan dari dalam negeri, ada Isyana Sarasvati, Dira Sugandi, Siti Badriah, RAN, Bunga Citra Lestari dan lainnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.