Sukses

Kapolri dan Panglima TNI Rapat Penutupan Asian Games 2018

Rapat persiapan penutupan Asian Games dilakukan secara tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar rapat kesiapan pengamanan penutupanAsian Games XVIII 2018.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (30/8/2018), seluruh jajaran TNI Polri yang terlibat mulai mendatangi Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolri Tito sendiri hadir lebih awal sekitar pukul pukul 08.50 WIB. Sementara Panglima TNI Hadi tiba diantar menggunakan helikopter sekitar pukul 09.00 WIB.

Turut hadir Ketua Umum INASGOC Erick Thohir dan Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari. Rapat itu sendiri digelar tertutup.

Penyelenggaran Asian Games 2018 didukung dengan berbagai teknologi keamanan untuk menangani masalah koordinasi dan komunikasi yang kompleks antara banyak pihak.

Qiscus--perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan teknologi real-time communication (RTC)--memberikan dukungannya secara penuh untuk pengimplementasian teknologi RTC ke dalam produk-produk untuk menunjang smart city, khususnya pada perhelatan akbar Asian Games 2018.

Dalam hal ini perusahaan menggandeng berbagai pihak, di antaranya smart city enabler, TNI, dan Polri di Indonesia.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi Rumit

Keberadaan puluhan ribu pasukan pengawas dari TNI dan Polri, serta luasnya area di berbagai titik Jakarta dan Palembang selama Asian Games 2018, membuat proses koordinasi dan komunikasi antarpetugas di lapangan ataupun command center menjadi rumit.

Kehadiran RTC dinilai dapat menyederhanakannya, memungkinkan seluruh petugas di lapangan berbagi informasi secara terpusat dan real-time, kemudian informasi tersebut ditampilkan dalam satu dashboard.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.