Sukses

Pencak Silat Raih 11 Emas, Prabowo: Kita Sudah Lampaui Target

Menurut Prabowo, pencapaian Indonesia di ajang pencak silat tidak mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto gembira atas prestasi 11 emas dari atlet cabang yang dinaungi organisasinya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada atlet silat Indonesia. Menurut dia, capaian ini tidak mudah diraih.

"Kita bangga dengan mereka, hasil kerja keras mereka latihan selama hampir 3 tahun. Kerja keras ini keberhasilan kita semua," kata Prabowo usai menyaksikan partai final di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Menurut Prabowo hasil torehan pencak silat sudah melampau target awal. Karenanya, sebagai Ketua IPSI, dia meminta para atlet berfokus pada ajang olahraga selanjutnya, yakni Olimpiade Tokyo 2020.

"Kita sudah melampui harapan, dan bertanding bebas, jadi target (selanjutnya) kita harapkan bisa di Olimpiade," jelas bakal calon presiden tersebut.

Pencak silat kini tengah diperjuangkan menjadi salah satu ajang yang dipertandingkan di Olimpiade 2020.

Pantauan di lokasi, Prabowo duduk di tribun VVIP bersama Ketua Kontingen Atlet Syafruddin. Selama pertandingan keduanya terlihat antusias dengan bersorak-sorai, sembari menebar salam ke penonton.

Tak ketinggalan, sebagai Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat), Prabowo diberi kehormatan khusus untuk mengalungkan tiap medali kepada para atlet juara di tiap partai.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.