Sukses

Jokowi Bertolak ke Yogya Hadiri Kongres KMHDI

Jokowi beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Rabu sore.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bertolak ke Yogyakarta pada Rabu (29/8/2018). Jokowi lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 09.45 WIB.

Jokowi dijadwalkan akan menghadiri peresmian pembukaan Mahasabha (Kongres Nasional XI) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada pukul 10.35 WIB, kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

"Sebelum menghadiri Pembukaan Mahasabha (Kongres Nasional XI) KMHDI, Presiden akan meninjau program dana desa berupa saluran irigasi yang berada di Bendung Klontongan, Desa Sendangtirto, Kabupaten Sleman," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Sore harinya, Presiden beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.