Sukses

Setelah Deddy Mizwar, Koalisi Jokowi-Ma'ruf Dekati Soekarwo?

Deddy Mizwar sendiri saat ini masih menjadi kader Partai Demokrat. Untuk itu, Arsul meminta agar publik berprasangka baik pada Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Tim pemenangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin saat ini tengah menjalin komunikasi dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Mereka berharap pria yang kerap disapa Pakde Karwo itu bisa bergabung dalam tim koalisi.

"Komunikasi itu berjalan. Ada yang cepat dan lambat. Kita tunggu saja proses selanjutnya seperti apa. Ada yang results atau hasilnya cepat. Ada yang hasilnya masih membutuhkan lebih lanjut," ujar Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani di Posko Cemara, Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018.

Sebelumnya, koalisi Jokowi-Ma'ruf juga telah mendekati Deddy Mizwar dan menunjuknya sebagai juru bicara. Penunjukkan Deddy Mizwar sebagai jubir bukan untuk mendulang suara di Jawa Barat. Melainkan untuk menciptakan komunikasi publik yang lebih dingin dan tidak provokatif selama Pilpres 2019.

Deddy Mizwar sendiri saat ini masih menjadi kader Partai Demokrat. Untuk itu, Arsul meminta agar publik berprasangka baik pada Demokrat.

"Saya kira kita berhusnuzon (berprasangka baik) sajalah. Bahwa masing-masing partai punya sikap politik masing-masing," ucap Arsul.

Dia menuturkan, pihaknya terus melakukan pembicaraan dengan sejumlah tokoh, yang memang mendukung Jokowi-Ma'ruf. Meskipun, dirinya enggan membeberkan.

"Banyaklah. Satu-satu. Kalau saya keluarkan sekarang, besok enggak ada berita lagi," ungkap Asrul.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.