Sukses

PKS Kantongi 6 Nama Calon Wagub Pengganti Sandiaga Uno

Sani mengatakan saat ini terus melakukan komunikasi dengan Gerindra dan partai lainnya. Dia ingin nama yang disodorkan PKS diterima semua pihak.

Liputan6.com, Jakarta - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta telah mengajukan 6 nama kadernya untuk mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta, yang ditinggalkan Sandiaga Uno karena maju sebagai bakal cawapres.

Nama-nama itu saat ini sedang dipertimbangkan oleh pengurus pusat untuk segera diputuskan. 

"Yang pertama Pak Mardhani Ali Sera (Anggota DPR RI Fraksi PKS), kedua Pak Ahmad Heryawan, Pak Ahmad Syaikhu, Pak Nurmansjah Lubis, kelima saya merekomendasikan pak Syakir Purnomo, dan Pak Suhaimi," ujar Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Triwisaksana Triwisaksana seusai Rapat Banggar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

Pria yang biasa disapa Sani itu mengatakan, DPP PKS sendiri telah menggelar rapat membahas pengisi posisi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta kemarin malam. Namun, pembahasan baru pada mekanisme atau prosedur pengambilan keputusan terlebih dahulu berdasarkan peraturan pemerintah terbaru terkait tata tertib di DPRD.

Sani mengatakan saat ini terus melakukan komunikasi dengan Gerindra dan partai lainnya. Dia ingin nama yang disodorkan PKS diterima semua pihak.

"Harus duduk bersama secara serius dan menghasilkan dua nama yang disepakati bersama," jelas Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Sani berharap posisi Wagub DKI bisa segera terisi saat pembahasan APBD Perubahan 2018. APBD Perubahan harus selesai pada akhir tahun ini. "Saya sudah menyampaikan, kalau bisa sih, sudah ada wagub yang definitif pada saat pembahasan anggaran 2019," tutur Sani. (Melissa Octavianti)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.