Sukses

Mochtar Ngabalin: Orang Seperti Jokowi Mana Bisa Otoriter

Ngabali meminta kepada pihak-pihak yang menuding pemerintah di balik pembubaran deklarasi #2019GantiPresiden adalah kekeliruan.

Liputan6.com, Jakarta - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin menolak anggapan apabila pembubaran deklarasi #2019GantiPresiden diperintah pemerintah, khususnya Presiden Jokowi.

"Kok larinya ke rezim. Orang kayak Jokowi mana ada otoriter? Modelnya kayak begitu. Mana bisa dia otoriter," kata Ngabalin di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Ngabalin mengatakan, penolakan deklarasi #2019GantiPresiden di Riau dan Surabaya murni datang dari masyarakat. Menurutnya, masyarakat di sejumlah daerah tidak sepakat dengan gerakan tersebut.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada pihak-pihak yang menuding pemerintah Jokowi di balik pembubaran deklarasi #2019GantiPresiden adalah kekeliruan.

"Jadi maksudnya jangan sedikit-sedikit larinya ke pemerintah, jangan sedikit-sedikit larinya ke Presiden, dikit-dikit lari ke Istana. Baper gitu. Masak politisi bawa perasaan? Enggak boleh," ucap Ngabalin.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.