Sukses

Bangganya Menko Puan Melihat Langsung Tim Pencak Silat Indonesia Borong Emas

Selain menyaksikan pertandingan, Menko PMK Puan Maharani juga menyerahkan medali emas untuk atlet pencak silat Asian Games 2018 pada Senin sore.

Liputan6.com, Jakarta Menko PMK Puan Maharani menyerahkan medali emas untuk atlet pencak silat Asian Games 2018 senin sore. Pada cabang olahraga pencak silat yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Tim Indonesia memborong medali emas.

Menko Puan tiba di Padepokan Pencak Silat TMII dan langsung menyaksikan pertandingan silat Asian Games 2018 antara Sarah Tria Monita dari Indonesia melawan Nong Oy Yongphakdy dari Laos untuk kelas C Female. Menko Puan yang didampingi oleh Chef de Mission Tim Indonesia Komjen Pol Syafruddin begitu antusias menyaksikan pertandingan itu. Sarah dalam kesempatan tersebut menang telak 3 ronde.

Selanjutnya, Menko Puan juga menyaksikan pertandingan antara Abdul Malik, pesilat Indonesia melawan Muhammad Faizul M Nasir dari Malaysia yang turun di kelas B Male. Dari podium Menko Puan menyemangati Abdul Malik. Pada pertandingan itu, Abdul Malik juga mengalahkan Muhammad Faizul M Nasir dengan angka telak. Dalam pertandingan sebelumnya yang digelar hari ini, pesilat Indonesia lainnya juga berhasil menang dan meraih medali emas.

Di antara pesilat itu adalah Iqbal Chandra Pratama yang mengalahkan Ngoc Toan Nguyen dalam kelas D Male serta Komang Harik Adi Putra yang turun dalam kelas E Male mengalahkan Mohammad Al Jufferi Jamari dari Malaysia. Termasuk Aji Bangkit Pamungkas dalam kelas I Male yang berhasil mengalahkan Sheik Ferdous Alauddin dari Singapura.

Menko Puan sendiri dalam kesempatan itu sempat mengalungkan medali emas kepada Iqbal Chandra Pratama dan Abdul Malik. Ditemui setelah pertandingan silat, Menko Puan menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan Tim Indonesia sejauh ini dalam Asian Games 2018.

Menurutnya capaian Tim Indonesia sudah sesuai target yang diinginkan. Menko Puan berharap dalam sisa pertandingan yang ada di Asian Games 2018, Tim Indonesia dapat meningkatkan perolehan medalinya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini