Sukses

Adies Kadir Jadi Pengganti Agus Gumiwang di Fraksi DPR

Sementara itu, Partai Golkar menargetkan meraih 110 kursi di parlemen.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menyelesaikan rapat pleno membahas sejumlah persoalan. Selain pergantian posisi kader di Parlemen, rapat juga membahas kader yang terjerat masalah hukum.

"Jadi Agus Gumiwang di sekretaris fraksi sudah digantikan, ada Pak Adies Kadir, dan penggantinya (Adies Kadir) di DPR itu Pak Agus Makmur. Jadi kita sudah isi semua," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/8/2018).

Airlangga mengaku pemilihan Adies di posisi Agus Gumiwang karena sosoknya yang merupakan kombinasi antargenerasi.

"Jadi kita selalu kombinasi dengan generasi muda, kita akan munculkan, Pak Agus kan dari generasi muda," ucap dia.

Selain membahas subtitusi nama pengganti, rapat pleno partai juga membahas status Idrus Marham dan Eni Saragih yang sudah tidak lagi di Partai Golkar. Menurut Airlangga, hal itu sudah sesuai pakta integritas yang ditandatangani tiap kader partai.

"Jadi status kader yang mempunyai bermasalah seluruhnya sudah mengundurkan diri dari kepengurusan. Sesuai dengan pakta integritas pada saat terjadi kasus hukum, yang bersangkutan mengundurkan diri," jelas Airlangga.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 110 Caleg di Parlemen

Airlangga juga membahas pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), mengenai strategi pemenangan dan target pencapaian Golkar di Pileg 2019.

"Jadi kita yakin dengan caleg-caleg kita bisa mencapai 110 (anggota parlemen) karena kalau mengikuti survei kita lihat sebagai indikator, tetapi ada beberapa hal yang bisa dikerjakan karena kekuatan Partai Golkar ada berada pada jaringan. Seperti diketahui bersama Golkar punya basis 91 (anggota parlemen) dan ini kita targetkan ke depan 110 anggota," tandas Airlangga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.