Sandiaga Sambangi Anies Sebelum Bacakan Pengunduran Diri Jadi Wagub DKI

Oleh Ika Defianti pada 27 Agu 2018, 15:13 WIB
Sandiaga Uno menyambangi Balai Kota DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyambangi Gubernur Balai Kota Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat. Hari ini Sandiaga diagendakan untuk membacakan pidato pengunduran dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI di rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Pantauan Liputan6.com pada, Senin siang (27/8/2018), Sandiaga Uno mengenakan pakaian putih dan berjas. Sebelum mendatangi Anies di ruangan kerjanya, Sandi menyapa beberapa pekerja di lingkungan Balai Kota.

Sandiaga Uno telah menyatakan mundur dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta guna mengikuti Pilpres 2019 mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pun menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman pernyataan berhenti Wakil Gubernur DKI Jakarta yang dilaksanakan pada hari ini.

Sandiaga Uno diwajibkan hadir untuk membacakan sendiri pengunduran dirinya di hadapan DPRD DKI Jakarta.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 of 2

Sandiaga Wajib Hadir

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna dalam rangka membahas nasib Sandiaga Uno yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada hari ini.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus mengatakan, dalam rapat tersebut, nantinya akan ada permintaan persetujuan kepada dewan terkait pengajuan permohonan Sandiaga Uno untuk berhenti.

"Apakah dapat disetujui? Setuju. Ya sudah kelar, gitu saja. (Paripurna) Cuma lima menit saja," ujar Bestari Barus di Jakarta, Minggu, 26 Agustus 2018.

Dia berharap Sandiaga Uno selaku pihak yang ingin mengundurkan diri dapat hadir dalam rapat tersebut.

Menurut dia, Sandiaga sebenarnya wajib untuk hadir dalam rapat tersebut. Namun begitu, menurut Bestari, tidak ada sanksi yang diberikan jika cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 itu berhalangan hadir.

"Ya enggak (ada sanksi) juga, sanksi apa orang sudah mundur. (Paripurna) tetap berlangsung,” kata Bestari seperti dilansir dari JawaPos.com.

 

 

Saksikan video pilihan dii bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓