Sukses

Jokowi Yakin Target 16 Emas di Asian Games Terlampaui

Jokowi menilai ada beberapa cabang olah raga yang berpeluang dimenangkan atlet Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi optimistis target 16 medali emas di Asian Games 2018 tercapai. Keyakinan itu ia sampaikan menyusul raihan medali emas oleh pesilat Puspa Arumsari dalam cabang olahraga pencak silat kelas seni tunggal putri.

"Menurut saya, target 16 emas yang sudah kita tentukan ini Insyaallah terlampaui. Optimis!" kata dia usai membesuk Presiden ketiga RI Bachruddin Jusuf Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Ia melihat masih banyak peluang bagi atlet Indonesia untuk meraih medali emas di Asian Gemes 2018. Tidak hanya di cabang olahraga pencak silat, tapi juga bulu tangkis dan karate.

"Di bulu tangkis, karate masih ada peluang. Jet ski, panjat tebing, kano masih," tutur Jokowi yakin.

Indonesia sudah mengoleksi 51 medali di Asian Games 2018. Dengan rincian, 13 medali emas, 13 perak, dan 25 perunggu. Perolehan medali ini bertambah setelah Puspa Arumsari unggul dalam cabang olahraga pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (27/8). Puspa Arumsari meraih skor akhir 467.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.