Pesan Jokowi ke Anaknya: Jangan Merepotkan Orangtua

Oleh Batamnews.co.id pada 27 Agu 2018, 06:19 WIB
Diperbarui 13 Des 2018, 15:18 WIB
Perang Kuliner Gibran Rakabuming vs Kaesang Pangarep

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, tampaknya cukup serius berbisnis di bidang kuliner. Sang Pisang menjadi produk kuliner istimewa yang memang digarap oleh Kaesang.

Tak mau ketinggalan dengan kakaknya, Gibran Rakabuming, yang melakukan grand opening martabak kota barat (markobar) di Batam, Kaesang Pangarep pun menyusul melakukan grand opening outlet usahanya, Sang Pisang, di samping Allium Hotel, Minggu (26/8/2018) siang.

Kedua putra presiden ini memang bermanuver di dunia usaha kuliner. Kendati berbeda jauh dengan jenis usaha yang dirintis bapaknya, yakni pabrik kayu dan mebel, jiwa wirausaha itu memang tampak melekat kepada dua putra Jokowi ini.

Pria kelahiran 1994 ini pun sebelumnya mengakui bapaknya tidak pernah memberi modal dalam bentuk uang, tapi support.

"Bapak kan enggak selamanya jadi presiden. Dari dulu bapak pesan ke saya, jadi anak jangan merepotkan orangtua, harus berjuang sendiri. Bapak enggak pernah ngasih dukungan dalam bentuk uang, tapi saya selalu di-support," ungkap Kaesang seperti dilansir dari Batamnews.co.id.

Kaesang yang juga mahasiswa Singapore Institute of Management University ini mengatakan, sebelum Sang Pisang, ia juga menggarap bisnis penjualan kaus.

Langkah awal, menurut dia, adalah membangun tim yang solid. Dalam menjalankan usahanya, tak segan merekrut dia para profesional dan mengaji dengan harga yang proporsional

"Bagi yang belum 'kuat modal' enggak usah khawatir, bisa terapkan sistem membangun kepercayaan. Langkah lainnya cari profesional yang sudah bosan dengan kerjaan sebelumnya," celetuk Kaesang.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

2 dari 2 halaman

Bagikan Sang Pisang Gratis

Grand opening outlet sang pisang ini juga tampak dihadiri oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki dan Kepala BP Batam, Lukita Dinasryah Tuwo, dan Wali Kota Batam, HM Rudi. Mereka melakukan pelepasan balon ke udara.

Usai itu, Kaesang membagikan produk olahan Sang Pisang yang dijualnya kepada masyarakat yang hadir.

Mereka pun tampak berebut menyicipi kue "Sang Pisang" yang disodori langsung oleh Kaesang.

Baca Berita-Berita Batamnews.co.id

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓