Sukses

Fariz RM Gunakan Narkoba Sebagai Vitamin

Musisi senior Fariz RM mengaku aktif mengonsumsi sabu dalam dua tahun belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi senior Fariz RM kembali terjerat kasus narkotika. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, Fariz mengaku menjadikan sabu sebagai vitamin yang mendukung performanya di atas panggung.

"Dijadiin vitamin. Jadi motifnya katanya itu saya sudah tua, sudah berumur, saya banyak job, ini untuk daya tahan tubuh," kata Argo di halaman Polres Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

Ia menuturkan, perilaku Fariz tidak patut dicontoh. Dia pun menegaskan, narkoba justru berbahaya bagi tubuh penggunanya. Yang paling fatal, narkoba bisa menyebabkan kematian.

"Ini yang perlu disampaikan ke masyarakat, yang tidak benar karena bahwa daya tahan tubuh bukan dengan narkotika. Tapi bisa menggunakan vitamin yang lain yang fresh maupun olahraga," tutur Argo.

Dia menegaskan, alasan Fariz RM yang mengaku sudah tua dan perlu dorongan sabu dalam setiap penampilannya justru keliru.

"Jadi jangan karena daya tahan tubuh karena acara banyak menggunakan narkotika itu keliru. Jangan dicontoh seperti ini, ini tidak dibenarkan menggunakan narkotik," ujar Argo.

Di depan awak media dan jajaran Polres Jakarta Utara, Fariz mengaku salah jalan dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

"Saya mengaku salah, saya menyesali," ungkap Fariz di halaman Polres Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.