Sukses

PPP: Aher Layak Gantikan Sandiaga Uno Jadi Wagub DKI

Ichwan mengatakan, Aher memiliki pengalaman sebagai gubernur dua periode di Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ichwan Zayadi menilai, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher layak menggantikan Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"Cocok-cocok aja, dua-duanya kalem. Tapi nanti lihat yang diajuin," kata Ichwan saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Dia mengatakan, Aher memiliki pengalaman sebagai gubernur dua periode di Jabar. Namun, Aher perlu belajar lagi bila menjadi salah satu usulan wagub oleh kedua partai pengusung. Yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Walaupun punya pengalaman di Jabar, kondisi Jakarta lebih rumit sebenarnya, masyarakatnya beragam dan Jakarta juga pusat pemerintahan," ucapnya.

Ichwan menyatakan, hingga saat ini kedua partai pengusung belum mengusulkan dua nama pengganti Sandiaga. Apalagi dapat paripurna mengenai pengunduran diri Sandiaga direncanakan pada Senin, 27 Agustus 2018.

"Sampai sekarang pengusung belum mengajukan nama-nama calonnya," jelasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah menyatakan pengunduran dirinya dari wakil gubernur DKI Jakarta guna mengikuti Pilpres 2019 mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Keduanya mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden di KPU pusat pada, Jumat, 10 Agustus 2018.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.