Sukses

Kelilingi Objek Wisata Tangerang dengan Bus Gratis

Dengan muatan 20 kursi penumpang, operasional bus ini masih gratis dinikmati, baik warga Kota Tangerang maupun para wisatawan.

Liputan6.com, Tangerang - Dinas Perhubungan Kota Tangerang meluncurkan bus City Tour Tangerang, Sabtu (25/8/2018). Sama halnya dengan DKI Jakarta, bus ini diperuntukan untuk mengelilingi destinasi wisata di Kota Tangerang.

Dengan muatan 20 kursi penumpang, operasional bus ini masih gratis dinikmati baik warga Kota Tangerang maupun para wisatawan. Sebab, menurut Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, semakin hari objek wisata di wilayah tersebut semakin bertambah.

"Kita sama-sama tahu, di pusat kota ada Masjid Al Azhom, lengkap dengan tamannya. Lalu di daerah Cikokol ada Taman Bambu, Taman Potret, Taman kelinci dan Kupu-kupu, juga Taman Burung," ujar Sachrudin saat peluncuran bus di Taman wisata Gadjahtunggal, Cikokol Kota Tangerang.

Bila ingin wisata sejarahnya, Kota Tangerang juga memiliki Taman Makam Pahlawan Taruna, Klenteng Boen Tek Bio dan Masjid Kali Pasir yang sudah ada sejak adanya Kesultanan Banten. Lalu Pintu Air Sepuluh yang dioperasikan pada 1932, dan beberapa destinasi menarik lainnya.

"Atau wisata kekinian, ada Kampoeng Berkelir, Kampoeng Markisa, Jembatan Merah, Jembatan Kaca Grendeng, tinggal pilih," kata Sachrudin.

Keseluruhan tempat tersebut bisa dikunjungi dengan bus wisata tersebut secara gratis. Harapannya, bisa mengajak seluruh warga Kota Tangerang mengenal kembali kotanya, dan mengantarkan wisatawan untuk menikmati Kota Tangerang.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 2 Unit

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rahman menjelaskan, untuk sementara baru ada dua unit yang siap melayani masyarakat.

"Untuk sementara ini baru dua unit yang siap operasi. Nanti target tahun depan pak wali juga inginnya ada sekitar enam unit tambahan lagi," terang Saeful.

Dia juga menambahkan, pada akhir pekan bus pertama akan diberangkatkan pada pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB dan unit kedua diberangkatkan pada pukul 11.00 WIB. Sedangkan untuk hari biasa bus akan beroperasi mulai dari siang hingga mendekati waktu maghrib. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.