Sukses

Jokowi Puji Jawara Mobile Legends di Konferensi Anak Muda

Jokowi kemudian mencontohkan salah satu anak muda yang pandai mengambil peluang, yakni Jess No Limit si jawara mobile legends.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mewanti-wanti kaum muda agar pandai menangkap peluang dan menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0. Apalagi perkembangan teknologi dunia berubah begitu cepat.

"Inilah yang akan membawa sebuah negara maju atau tidak maju ke depan kalau kita bisa antisipasi, menyiapkan, merencanakan bagaimana menghadapi revolusi industri 4.0," ujar Jokowi saat membuka acara Young On Top National Conference (YOTNC) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8/2018).

"Dan menurut saya, yang bisa menghadapi ini hanya satu, anak-anak muda, youthers," imbuhnya.

Jokowi kemudian mencontohkan salah satu anak muda yang pandai mengambil peluang, yakni Jess No Limit si jawara Mobile Legends. Dia mampu menjadi jutawan dengan hobinya bermain game. Bukan itu saja, dia juga pandai memanfaatkan YouTube untuk mengeksplorasi hobinya tersebut.

"Saya tiga hari lalu ketemu Jess No Limit. Saya tanya pekerjaan mu apa? 'Saya main e-sport Pak'. Terus? 'Sama mobile legends'," ucap Jokowi.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Ratusan Juta Rupiah

Jokowi mengatakan, memang gamer yang pernah menduduki peringkat pertama Top Global Mobile Legends Season 6 ini tak menyebut berapa uang yang ia hasilkan dari hobinya tersebut. Namun Jokowi memprediksi Jess No Limit mampu meraup uang ratusan juta.

"Saya nggak tanya karena pasti rahasia. Tapi yang jelas saya pastikan ratusan juta. Yang dulu mungkin orangtua-orangtua kaya saya ini kalau anak main pasti saya tegur. Seharian main mobile legend pasti saya marahi. Tapi sekarang bisa datangkan uang," kata Jokowi.

"Inilah yang namanya peluang. Inspirasi seperti ini harus ditangkap. Harus ngerti kita. Sebagai pemula bisnis, sebagai startup harus ngerti. Memang sekarang ini yang dijual, diadu ide dan gagasan," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi