Sukses

Mensos Agus Gumiwang Langsung Tinjau Lombok Besok

Dia juga berjanji akan meneruskan apa yang telah Idrus Marham kerjakan selama 7 bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Usai serah terima jabatan, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, langsung fokus penanganan bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dia mengatakan bakal langsung terbang ke Lombok, Sabtu 25 Agustus 2018. Agus langsung menggelar rapat terbatas bersama jajarannya malam ini.

"Insyaallah besok saya bisa meninjau langsung di Lombok, saya akan mulai bertemu rapat rapat terbatas dengan para dirjen," kata Agus ketika sertijab di Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Politisi Golkar itu menargetkan program jangka pendeknya sebagai Menteri Sosial yang baru adalah penanganan pasca bencana gempa di Lombok.

"Untuk jangka pendek kita mesti rehabilitasi Lombok pascagempa," ucapnya.

Dia juga berjanji akan meneruskan apa yang telah Idrus Marham kerjakan selama 7 bulan ini. Terutama dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Idrus sendiri menitipkan target untuk menekan angka kemiskinan 9,82 menjadi 9,3.

Agus menceritakan hal itu merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo usai dilantik di Istana Merdeka. Bahkan, kata dia, Jokowi menilai Idrus sebagai salah satu menteri terbaik karena memiliki etos kerja.

"Bapak Idrus Marham sudah membangun dasar dan program yang sangat baik dan berdampak maksimum kepada rakyat. Saya meminta dan ajak jajaran kemensos untuk bekerja keras," kata Agus Gumiwang.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.