Sukses

Anies Segera Terbitkan Izin Uji Coba LRT

Anies beralasan tidak ingin mengecewakan masyarakat bila nanti masih terjadi permasalahan teknis.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, surat izin uji coba untuk Light Rail Transit (LRT) akan segera diterbitkan. Dia menyebut pihaknya tetap mengedepankan proses keselamatan yang ada.

"Intinya kita ingin tertib secara proses. Karena safety itu penting," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Anies beralasan tidak ingin mengecewakan masyarakat bila nanti masih terjadi permasalahan teknis. Sehingga dia menyatakan ingin mengedepankan kenyamanan dan keselamatan.

"Kita tidak ingin mensegerakan, nanti setelah jalan bermasalah. Ada kan yang seperti itu, sudah disegerakan, dikebut muncul masalah," ujarnya.

Karena hal itu, Anies menyebut pihaknya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan segera menerbitkan surat uji coba LRT.

"Begitu ini beres, saya cek kembali kapan bisa mengeluarkannya. Tapi percaya saja sama Dishub," jelas Anies.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laik Operasi

Light Rail Transit (LRT) Jakarta Koridor 1 Fase 1 dinyatakan laik untuk dioperasionalkan secara terbatas. Operasional dalam rangka uji coba LRT antara Stasiun Velodrome hingga Stasiun Mall Kelapa Gading tersebut berlangsung selama 30 hari dimulai 21 Agustus hingga 20 September 2018.

Operasional tersebut ditandai dengan turunnya dua surat rekomendasi dari Kementerian Perhubungan. Pertama, rekomendasi teknis prasarana perkeretaapian jalur ganda layang dan bangunan kereta api ringan (LRT) Jakarta antara Stasiun Velodrome dan Stasiun Mall Kelapa Gading.

Kedua rekomendasi teknis pengoperasian perkeretaapian fasilitas operasi LRT Jakarta antara Stasiun Velodrome dan Stasiun Mall Kelapa Gading.

"Operasional secara fungsional ini bersamaan dengan perbaikan teknis sesuai rekomendasi dari tim pengujian Balai Pengujian Perkeretaapian," ungkap Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri dalam keterangan tertulis, Jumat (24/8/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT