Sukses

3 Pesan Ginandjar pada Sang Putra, Agus Gumiwang

Kepada Agus Gumiwang, Ginandjar berpesan kepercayaan atau amanat dari rakyat melalui Presiden harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menko Ekonomi Keuangan dan Industri (Menko Ekuin) Ginandjar Kartasasmita menghadiri pelantikan putranya Agus Gumiwang yang diangkat sebagai Menteri Sosial.

"Saya terharu dan bangga," kata Ginandjar usai acara pelantikan Agus Gumiwang sebagai Mensos Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta, dilansir Antara, Jumat (24/8/2018).

Melihat putranya dilantik di Istana Negera, mantan Menko Ekuin era Presiden Soeharto ini berujar, momen tersebut mengingatkan dirinya yang pernah beberapa kali dipercaya pemerintah menjadi menteri. 

"Saya mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk menjadi menteri, saya terharu dan bangga. Saya ingat dilantik di Istana ini barang lima kali," kata Ginandjar.

Ketika ditanya apakah Agus Gumiwang memiliki kapasitas menjadi menteri, Ginandjar mengatakan ia tidak bisa menilai. Karena yang menilai adalah yang mengangkat.

"Saya tidak bisa menilai kan yang menilai Bapak Presiden," katanya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Ginandjar pada Sang Putra

Namun, dia menyelipkan tiga pesan kepada sang putra yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham. 

"Apapun usaha kita, ada yang lebih tinggi yang menentukan," katanya

Dia juga berpesan bahwa kepercayaan atau amanat dari rakyat melalui Presiden merupakan kepecayaan dan harus dilaksanakan  sebaik-baiknya.

"Ketiga, menjadi pemimpin banyak lika-likunya, bisa tersandung sehingga harus hati hati, jangan mudah tergoda," kata Ginandjar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.