Sukses

Ketua DPR: Kami Angkat Topi atas Sikap Kesatria Idrus Marham

Menurut dia, Idrus sebenarnya bisa bertahan sebagai Mensos hingga kasus hukumnya bersifat inkrah atau telah berkekuatan hukum tetap.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi sikap Idrus Marham yang mundur dari Menteri Sosial lantaran tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia pun 'angkat topi' atas sikap kesatria Idrus yang mengumumkan sendiri status tersangkanya.

"Kami salut dan angkat topi atas sikap ksatria yang ia tunjukan. Mengumumkan sendiri statusnya, serta mengundurkan diri baik dari jabatannya sebagai menteri maupun sebagai pengurus harian Partai Golkar," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, Jumat (24/8/2018).

Idrus terjerat kasus PLTU Riau-1 dengan tersangka politikus Golkar Eni Saragih. Sebagai seorang sahabat, Bamsoet berharap agar Idrus diberikan ketabahan dalam menghadapi masalah tersebut.

"Sebagai sahabat tentu kami semua prihatin dan berdoa agar Idrus dan keluarganya diberikan ketabahan dalam menghadapi persoalan ini," ucapnya.

Menurut dia, Idrus sebenarnya bisa bertahan sebagai Mensos hingga kasus hukumnya bersifat inkrah atau telah berkekuatan hukum tetap. Jabatan Idrus Marham sebagai Mensos kini digantikan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Lebih dari itu, saya juga berharap pergantian IM (Idrus Marham) dengan AGK (Agus Gumiwang Kartasasmita) semakin mensolidkan Golkar dalam kemenangan partai dan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin," jelas Bamsoet.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.